Kamis, 17 Januari 2019

Fahri Hamzah Kecewa Debat Lebih Mirip Cerdas Cermat

E-News Indonesia - Debat capres yang berlangsung kamis malam, 17 Januari 2018 menuai kritik dari Fahri Hamzah yang menganggap debat lebih mirip cerdas cermat.

"Kecewa saya sama panggung Debat Pertama Pilpres 2019 malam ini....KPU tidak saja memberikan kisi-kisi tapi membolehkan adanya contekan sehingga wajah kandidat sering melihat ke bawah dan tidak menyimak. Akhirnya jawaban gak nyambung. Ayo KPU ubah ini, masih ada 4 kali," tutur Fahri

Menurutnya KPU harus diprotes telah melakukan drama seperti itu, maka calon presiden bisa bersembunyi di balik pertanyaan dan jawaban serta kisi-kisi yang telah dihafal. 

"Apa tidak malu melihat debat yang mirip cerdas cermat anak SMP dan SMA? Coba lihat deh ... kandidat tidak menyimak pertanyaan dan sangkalan...karena sibuk membaca kerpekan...lalu waktu menjawab tidak nyambung. Tapi karena jawaban capres kita anggap ok-ok aja," lanjutnya

Fahri mengatakan bahwa calon presiden tidak perlu dibantu atau dilindungi dalam debat. Biarkan mereka ditelanjangi oleh kata-kata mereka sendiri. Mereka jangan lagi membaca tulisan orang. Biar keluar apa yang sebenarnya ada dalam kepala, dalam hati dan dalam impian mereka. Jangan dibela!

"Plis stop sandiwara ini. Rakyat jangan dibodohi. Kosa kata yang keluar dari moderator ini kayak anak-anak..”Mohon capres mengucapkan pujian kepada calon lain ya dan menyampaikan pesan damai...” Maksudnya apa sih? Memang rakyat rusuh apa? Di bawah santai aja kok," ungkap Fahri 

Ada 4 kali lagi debat, Fahri memohon agar debat nanti : 
1. Kalau takut ramai gak usah bawa timses. Di studio TV aja.
2. Gak usah kasi waktu 2-3 menit. Biar mereka olah narasi sendiri. 
3. Stop bawa catatan baik kertas maupun tablet.
4. Kasih waktu saling potong antar kandidat.

Para pejabat dan pimpinan lembaga negara khususnya yudikatif gak usah diajak nonton. Ngapain ketua MA, ketua MK dan ketua KY duduk di antara politisi?Juga banyak sekali pimpinan lembaga pemerintahan dan menteri? Buat apa?

Belum lagi pembisik dan tukang antar bocoran wira-wiri ramai amat kayak coach pertandingan tinju kelas layang. Biarkan aja dia sendiri saling berhadapan. Biar kelihatan siapa yang mandiri dan siapa yang tidak mandiri. Biar saling timpa aja!

"Ini cuman adu mulut kok. Takut amat. Sekali lagi, ini kepentingan rakyat. Bukan KPU atau kandidat. Rakyat perlu tahu siapa yang akan mimpin mereka. Jangan main-main. Sekian!" tukas Fahri (Ach/is)

Senin, 14 Januari 2019

AHY Senang Prabowo Gemakan Program Pro Rakyat Yang Pernah Dilakukan SBY

E-NewsIndonesia - Ketua Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut menghadiri pidato kebangsaan penyampaian Visi-misi yang disampaikan Capres 02 Prabowo Subianto, di Jakarta Convention Center (JCC), Senin malam 14/1-2018.

Selain AHY juga hadir ketua umum partai Demokrat Prof.Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono presiden RI ke VI yang menjadi magnet tersendiri pada malam itu.

AHY mengaku senang Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto melalui pidato visi-misinya menggaungkan program-program pro rakyat semasa ayahnya SBY menjabat sebagai presiden.

"Merasa senang ketika banyak program-program pro rakyat yang dulu pernah dijadikan policy, kebijakan selama pemerintahan SBY 10 tahun dari 2004 sampai 2014 yang juga kembali digemakan oleh Pak Prabowo," tutur AHY 

Dirinya berharap program pro-rakyat yang digaungkan Prabowo dapat benar-benar mengentaskan masyarakat dari kemiskinan. AHY juga berharap pidato yang bertajuk 'Indonesia Menang' itu bisa mewakili kemenangan rakyat Indonesia.

"Slogan baru pasangan Prabowo-Sandi 'Indonesia Menang' ini semoga benar-benar rakyat Indonesia jadi pemenang di negerinya sendiri," tukasnya.(Ach/is)

Nahas Seorang Pelajar Terjatuh dan Terlindas Truk Yang Ditumpangi

E-NewsIndonesia - Kecelakaan lalu lintas yang memilukan terjadi di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota,  Minggu, tanggal 13 Januari 2019 sekitar Jam 10.30 Wib.

Tempat kejadian perkara (TKP) di jalan Ir H Juanda Desa Kemlakagede Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon.

kendaraan Truk Fuso Nopol : D-8913-HM melindas penumpangnya yang terjatuh  dari Truk Fuso No.Pol : D-8913-HM.

Identitas pengemudi yang terlibat Kecelakaan :

1. Pengemudi kend Truk Fuso No.Pol. : D-8913-HM, Nama : M. ABDULLAH ROBIL, laki-laki, umur 33 tahun, lahir di Pendopo, 12 Desember 1985, agama Islam, Swasta, alamat Jl. Cibolerang Rt 04 Rw 08 Kelurahan Marga Asih Utara, Kecamatan Babakan Ciparai, Kota Bandung, memiliki SIM B II umum

2.  Penumpang liar  Nama : RENDI Bin H SUPANDI ABAS, laki-laki, 15 tahun, Islam, Pelajar SMK Nusantara Cirebon alamat Desa Setu Wetan Blok Bandung Rt 11 Rw 04 Kecamatan Weru Kabupaetn Cirebon

Kasat lantas Polres Cirebon Kota AKP Dr. M. TONY G., S.E., M.Si. menceritakan kronologi peristiwa, bermula kendaraan Truk Fuso No.Pol. : D-8913-HM yang dikemudikan Sdr.  MUHAMAD ABDULLAH RABIL datang dari arah timur ke barat atau Jawa Tengah ke Jakarta. 

"Setibanya di TKP saat pengemudi Truk mengerem kendaraannya salah seorang penumpang Truk No.Pol : D-8913-HM yang duduk di atas kabin Truk terjatuh ke jalan aspal sehingga kepala nya terlindas  oleh roda belakang kanan kendaraan Truk. Berakibat korban / penumpang Truk an. RENDI  meninggal dunia di TKP," jelas Tony

Korban yang meninggal dunia 1 orang bernama RENDI, Lk, 15 tahun pelajar, alamat Desa Setu Wetan Blok Bandung Rt. 11 / 04 Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Pihak kepolisian juga sudah memintai keterang saksi RENO, lk, 15 thn, pelajar, alamat Desa Setu Wetan, Blok Bandung, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Serta IPAN. Laki-2, Pelajar, almt Desa Setu Wetan Blok Bandung Rt. 11 / 04 Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.(Ach/is)

Minggu, 13 Januari 2019

Bus Penumpang Hangus Terbakar Timbulkan Kemacetan di Tol Cikampek

E-NewsIndonesia - Sebuah bus penumpang terbakar di tol ruas Cikampek yang mengarah ke Bandung, Jawa Barat pada Minggu (13/1-2019). Akibat insiden ini, jalan tol mengalami kemacetan sepanjang 5 kilometer dan lebih dari setengah jam kendaraan dilarang melintas.

Dalam vidio yang beredar di medsos seseorang bernama maharani menceritakan kejadian bus terbakar tersebut.

"Ada bus terbakar  di KM 49 ke arah Bandung. Macetnya dari km 44 sampai km 49," kata seorang tutur Maharani, Minggu (13/1-2019).

Ia menjelaskan lebih dari setengah jam kendaraan dilarang melintas. Terdengar sesekali ledakan dari dalam bus yang terbakar tersebut.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh pihak PT Jasa Marga. Insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.10 WIB.

"Benar ada kebakaran bus di Tol Cikampek, tepatnya di KM 49," kata seorang petugas call centre Jasa Marga, Dewi.

Belum ada informasi lebih jauh terkait bus yang terbakar tersebut. Termasuk adanya korban dari peristiwa itu, sedang dalam penanganan pihak berwajib.(Ach/is)

Jumat, 11 Januari 2019

XTC Ciko Hadiri Ta'aruf Pengurus DPP Peta Nesia & Holaqoh Kebangsaan

E-NewsIndonesia - Rabu, 9 Januari 2019 lalu perwakilan XTC Ciko berangkat ke Batang bersama Rombongan Majelis BALE (Pimpinan Ust. Teddy, Cirebon) dalam rangka menghadiri Ta’aruf Pengurus DPP Peta Nesia (Pecinta Tanah Air Indonesia) Dan Halaqoh Kebangsaan. 

Acara malam hari bersama menikmati Sajian makan malam di temani alunan musik yang lembut. Acara yang digelar di Rumah Kali Salak Jl.Tentara Pelajar No.8 Kabupaten Batang ini, termasuk acara yang sederhana namun terasa mewah. 

"Penerimaan tamu, tatanan ruang, hingga sajian yang disuguhkan, tidak jauh Berbeda dengan gelaran di Hotel dan Gedung Berkelas.Baginya sebuah kehormatan, XTC bisa ikut hadir di Acara tersebut," tutur Dwn Bayu Sekjen XTC Ciko

Moderator acara dengan begitu kocak namun juga sarat akan pengetahuan, hampir tak kalah keren dengan para Narasumber yang dihadirkan panitia.

Mulai dari Prof KH Agus Sunyoto yang berhasil membius segenap Audien sampai membangkitkan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia, dengan Membahas beberapa cuplikan sederhana tentang Sejarah Nusantara, yang dicatat berbagai Peneliti di dunia.

Kemudian Dr KH Suwardi D Pranoto (Kalimantan) yang dengan ringkasnya Membahas Sejarah Kekompakan bangsa kita di waktu dulu hingga mampu bersatu mendirikan Indonesia yang punya Tata Negara istimewa yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. 

Sampai Pembahasan tentang Sejarah Lokal Pantura oleh Ahmad Athokillah MA (Yogyakarta) yang membuat kita mengenal beberapa Pahlawan Bangsa yang banyak luput dari Catatan Sejarah.

"Serta penutup yang mampu mengkerucutkan inti Pembahasan dari para Narasumber sebelumnya, yang tentu saja paling dinanti segenap Undangan yang hadir.  Wejangan dari Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya," lanjut Den Bayu

Dalam wejanganya Habib Lutfi berharap NKRI dan Pancasila harga mati bukan sekedar ucapan saja. Namun harus dibuktikan dengan perbuatan. 

Beliau mengumpamakan bangsa ini seperti lautan yang begitu kuat dengan jati dirinya, berapa milyar kubik air hujan bah dan kotoran yang mengalir ke sana, tapi tidak bisa merubah warna maupun rasanya, semua dihempaskan kembali ke tepi daratan. 

"Seperti itulah seharusnya bangsa ini. Menepis segala pengaruh buruk dari dunia luar. Saya tidak butuh dengan kalimat pengakuan bahwa NKRI adalah Harga Mati. Yang saya inginkan adalah BUKTIKAN, bahwa PANCASILA benar-benar dicerminkan dengan Sikap & Perbuatan kita sebagai bangsa dari Negeri ini,” tukas Habib Lutfi.(Jack)

Cirebon RUNTASTIC R5K


KROMET Present
.
.
CIREBON RUNTASTIC R5K
.
.
Tahun Baru Walikota Baru
.
Berlari Menuju Cirebon Baru
.
.
Sabtu, 19 Januari 2019
Di Depan Balaikota Cirebon
Mulai Jam 4 Sore
.
.
Yuk Wong Cirebon ikutan acara seru ini! 
.
.
Fun Run malam hari di depan Balaikota Cirebon dengan berbagai hiburan dari talent-talent lokal terbaik dan yang paling serunya lagi kamu semua berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah juga GRAND PRIZE 1 UNIT MOBIL DAIHATSU AYLA!!!
.
.
Nah buruan dapetin RUNPACKnya cuma dengan harga Rp.105.000,- sudah include T-shirt keren, merchandise dan kupon undian untuk memenangkan hadiah mobil !!
.
.
Ayo serbu RUNPACKnya sebelum kehabisan di ticket box dibawah ini
.
.
@ibisbudgetcirebon
@pilaradio886fm
@shelterfmcirebon
@cirebonradio 
.
.
Acara ini didukung oleh:
Pemerintah Daerah Kota Cirebon
.
PERUMDA Air Minum Kota Cirebon
.
Bank BJB Kota Cirebon
.
.
Contact Person :
0877 2660 0263 (maya)
0896 2553 3144 (thalita)
.
.
#TahunBaruWalikotaBaru
#CirebonBaru
#CirebonKuduKreatif
#CirebonJuara
#CirebonRuntastic
#R5K
#NiteRun
#FunRun
#KrometEo

Selasa, 08 Januari 2019

Lima Tempat Dianggap Angker Sekitar Cirebon

E-NewsIndonesia - Tempat angker dan penuh nuansa mistis banyak terdapat di setiap kota. Begitupun wilayah Cirebon. Berikut 5 tempat yang dianggap angker di Cirebon :

1. POHON BERINGIN di Jalan Pagongan kota cirebon

Warga Kota Cirebon yang kerap kali melintas di Jalan Pagongan tentu pernah melihat sebuah pohon beringin besar yang tumbuh pada sisi jalan. Pohon ini berada hanya beberapa meter dari pertigaan Jalan Sukalila. Di samping pohon beringin terdapat tiga buah makam milik Kyai Darus, Kyai Talka, dan Mbah Trikmanik.

Menurut masyarakat setempat, pohon beringin ini sangat angker karena menjadi tempat persinggahan berbagai jenis makhluk gaib. 

Jika Anda dapat melihat dengan mata batin, Anda akan melihat dedemit seperti genderuwo, kuntilanak, sampai pocong di atas pohon ini. 

Bila beruntung, Anda bisa mendengar suara cekikan kuntilanak atau suara tangisan bayi yang tak ada wujudnya.
Di belakang pohon beringin terdapat empat buah sumur. 

Konon, di sumur tersebut juga disinggahi ratusan makhluk halus. Kadang-kadang, makhluk halus tersebut menampakkan diri pada orang-orang yang berada di sekitar pohon tersebut. 

Banyaknya makhluk gaib di pohon beringin yang berada di Jalan Pagongan ini tentu saja membuatnya masuk dalam jajaran tempat angker di Cirebon yang bikin merinding.

2.STASIUN KALIWEDI 
kabupaten cirebon

Sebuah stasiun kecil yang tampak kumuh ini menjadi salah satu tempat angker di Cirebon yang ditakuti oleh warga setempat. Letak stasiun ini berada jauh dari pemukiman warga, tapi sangat dekat dengan sungai. Lokasi stasiun yang jauh dari keramaian inilah yang membuatnya menjadi tempat persinggahan bagi makhluk-makhluk halus di sekitarnya.

Stasiun Kaliwedi tidak memiliki pembatas perlintasan rel. Entah sudah berapa nyawa yang melayang di stasiun ini. Pasalnya, orang yang lewat di atas rel stasiun ini tidak akan mendengar peringatan dari menara stasiun. Jadi, risiko tertabrak kereta yang lewat juga sangat besar.

Pada tahun 2007, Stasiun Kaliwedi sudah berhenti beroperasi. Namun rel kereta api di depan stasiun ini masih berfungsi. Jadi, jika Anda berpergian dengan kereta api dengan tujuan yang melewati Cirebon, mungkin Anda akan melihat stasiun kumuh yang sudah tidak terawat ini. Siapa tahu ada sosok gaib yang melambaikan tangannya kepada Anda?

3. HOTEL BERINGIN
di kota cirebon

Tempat angker di Cirebon yang berikutnya adalah sebuah rumah tua yang berada di dekat lampu merah Gunungsari, Jalan Tuparev. Kalau Anda sedang berhenti di lampu merah tersebut, Anda akan melihat sebuah bangunan seperti rumah tua yang kosong dan tak terurus. Kesan angker melekat sangat kuat pada bangunan bekas Penginapan Beringin (Hotel Beringin) tersebut.

Menurut salah seorang warga, Hotel Beringin dulunya adalah penginapan yang cukup ramai. Lokasinya yang strategis dan dekat Terminal Gunungsari membuat penginapan ini diminati oleh masyarakat dari luar maupun dalam Kota Cirebon.

Seiring berjalannya waktu, hotel ini kalah saing dengan hotel-hotel baru yang memiliki bangunan lebih bagus dan harga yang terjangkau. Akhirnya, Hotel Beringin ini tutup dan dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya. Usut punya usut, Hotel Beringin ini menjadi istana bagi makhluk gaib. Apakah Anda berminat untuk bermalam di hotel yang kabarnya angker ini?

4. GUA SUNYARAGI
di kota cirebon

Gua Sunyaragi sejatinya lebih cocok disebut sebagai candi ketimbang gua. Ini merupakan tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Sayangnya, Gua Sunyaragi masuk dalam daftar tempat angker di Cirebon karena memiliki sejarah yang cukup kelam bila diingat.

Di masa penjajahan Belanda, Gua Sunyaragi sempat terkena ledakan bom. Kemudian, gua ini dibangun kembali di tahun 1852 dengan bantuan arsitek dari Cina. Setelah pembangunan selesai, para arsitek dari Negeri Tirai Bambu ini langsung dibunuh di dalam gua.

Mereka dibunuh agar tidak membocorkan rahasia apapun di dalam Gua Sunyaragi. Sampai saat ini, juru kunci Gua Sunyaragi maupun wisatawan yang berkunjung kemari pernah melihat penampakan arwah dua arsitek tersebut.

Keseraman Gua Sunyaragi tidak sampai di situ saja. Pasalnya, gua ini juga menjadi lokasi untuk menggelar tari topeng yang sarat akan unsur gaib. Tubuh para penari sering dirasuki oleh Nyi Mas Gandasari, arwah seorang penari yang paling cantik dan sakti. Yang bikin merinding, beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan hantu Nyi Mas Gandasari sedang menari di pelataran Gua Sunyaragi pada malam hari.

Terlepas dari hal-hal mistis yang terjadi saat ini, Gua Sunyaragi juga memiliki aura gaib tersendiri. Hal tersebut disebabkan karena batu-batu karang yang dipakai untuk membangun gua ini berasal dari pantai selatan. Konon, di masa pembangunannya batu-batu tersebut dikirim ke Cirebon oleh pasukan gaib.

Namun dibalik seramnya gua sunyaragi, tempat ini sangat bagus untuk para penggiat medsos. Tempat yang sangat cocok untuk swafoto (selfi).

5. GEDUNG NEGARA
di kota cirebon

Gedung bersejarah yang terletak di Jalan Siliwangi, Cirebon, ini masih terawat dan nampak sangat cantik. Melihat kecantikan Gedung Negara ini tentu saja rasanya tidak percaya bahwa bangunan ini masuk dalam daftar tempat angker di Cirebon.

Sedikit informasi, Gedung Negara merupakan tempat singgah bagi orang-orang penting di Indonesia yang datang ke Cirebon. Bahkan, presiden pertama dan kedua Republik Indonesia juga pernah bermalam di gedung ini. Saat ini, Gedung Negara juga digunakan untuk menggelar seminar atau acara yang berkaitan dengan sejarah dan budaya Cirebon.

Di samping Gedung Negara terdapat penangkaran rusa yang tidak terlalu luas, tapi menjadi daya tarik tersendiri bagi gedung ini. Tentu saja hal-hal di gedung ini membuat kita betah dan ingin mengambil foto yang sebanyak-banyaknya.

Cerita mistis yang membuat Gedung Negara diklaim sebagai tempat angker di Cirebon ini datang dari seorang yang pernah tidur di dalam gedung ini selama sebulan lamanya. Pada awalnya, seseorang yang tidak diketahui namanya ini (Mr. X), sangat senang dan bangga bisa tinggal dalam bangunan yang bersejarah.

Sayangnya, setiap malam Mr. X tidak bisa tidur. Ia mengaku sering melihat penampakan makhluk astral yang berada di kamarnya. Selain itu, di malam hari Mr. X juga sering mendengar suara orang bermain air di kolam yang berada di pekarangan gedung. Setelah dicek ternyata tidak ada siapapun yang bermain air di sana.

Konon, seseorang yang menginap di dalam Gedung Negara akan mendapat gangguan makhluk halus jika orang tersebut bukan keturunan raja. Menurut penjaga gedung, orang-orang yang menginap di gedung ini memilih untuk tidur di luar gedung.
Itulah berbagai tempat angker di Cirebon yang penuh misteri. Anda dapat mengunjungi salah satu tempat di atas untuk merasakan sendiri atmosfer horornya.

Entahlah cerita ini benar atau tidak. Bagi yang penasaran bisa mendatangi tempat tersebut dan bertanya  pada nara sumber.(Mukroni/FB)

Fahri Hamzah Kecewa Debat Lebih Mirip Cerdas Cermat

E-News Indonesia - Debat capres yang berlangsung kamis malam, 17 Januari 2018 menuai kritik dari Fahri Hamzah yang menganggap debat lebih...