Kamis, 09 Agustus 2018

Kalahkan Malaysia 1 : 0 Timnas Indonesia Berhasil Masuk Final Piala AFF U-16

E-NewsIndonesia - Bagas dan Bagus Ahirnya berhasil mengalahkan Upin - Ipin. Ya itulah joke yang terjadi setelah Timnas Indonesia U16 sukses mengalahkan Timnas Malaysia U16 dengan skor 1-0 dalam laga semifinal Piala AFF U16 2018.
Kemenangan ini mengantarkan Garuda Asia maju ke babak final Piala AFF U16 2018 berhadapan dengan tim tangguh lainya tim gajah putih Thailand.
Timnas Indonesia U16 menjalani babak semifinal Piala AFF U16 2018 kontra Timnas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (9/8-2018).
Laga ini coach Fakhri Husaini kembali memainkan Bagus Kahfi di lini depan, pemain yang sudah mengemas 11 gol itu disandingkan dengan dua sayap cepat, Mochammad Supriadi dan Fajar Fathur.
Begitu juga dengan penjaga gawang dan lini pertahanan, Fakhri memainkan komposisi terbaiknya, Bagus Kaffa yang sudah bebas dari hukuman bermain karena mendapat kartu merah, kembali dipasang menjadi starter.
Ban kapten juga kembali lagi ke David Maulana yang di pertandingan sebelumnya berpindah ke Bagus Kahfi.
Sementara, Timnas Malaysia masih mengandalkan striker cepatnya, Harith Naem di dukung oleh dua sayapnya, Alif Daniel dan Azrul Haikal.
Babak pertama timnas Indonesia mengurung Malaysia dengan menguasai ball posetion. Namun skor berakhir kacamata tanpa gol 0-0.
Babak kedua, Timnas Indonesia semakin mengila mengempur habis-habisan Malaysia. Namun gol tak kunjung tiba karena kedisiplinan para pemain Malaysia menjaga daerah pertahanan.
Coach Fakhri ahirnya memasukan Hamza Lestaluhu untuk menambah daya gedor. Strategi ini membuahkan hasil umpan Hamza kepada Supriadi direspon agresif oleh penjaga gawang Malaysia hingga menjatuhkan Supriadi. Timnas mendapatkan pinalti setelah Supriadi dilanggar di kotak penalti oleh penjaga gawang Malaysia menit ke 70.
Bagus Kahfi kembali maju sebagai algojo. Penuh ketenangan Bagus menendang bola menyusur tanah. Tendangannya meluncur deras tanpa mampu dihadang kiper Malaysia, Abdul Alim yang sudah menebak arah bola.
Setelah unggul 1 : 0 timnas Indonesia semakin menekan Malaysia. Satu peluang emas Sutan Zico tidak mampu dikonversi menjadi gol karena Zico tidak mampu menggapai bola dengan kakinya yang sedikit terpincang.
Skore 1 : 0 bertaham sampai wasit meniup peluit panjang. Namun cukup menghantarkan timnas Indonesia menembus partai Final berhadapan dengan Thailand.(Ach)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

PD Pembangunan Kota Cirebon Miliki Perumahan Rakyat

E-NewsIndonesia - Perusahaan Daerah Pembangunan (PDP) Kota Cirebon kini memiliki perumahan untuk masyarakat.  Perumahan itu Griya ...