Jumat, 14 September 2018

Partai Demokrat Akan Menggugat Asia Sentinel Dan John Berthelsen

E-NewsIndonesia -  Sekjen partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan memberikan pernyataan tertulis dan memberikan pernyataan resmi Partai soal pemberitaan dari Asia Sentinel. "Kami Partai Demokrat Akan Menggugat Asia Sentinel Dan John Berthelsen"

"Berikut sikap kami Partai Demokrat terkait pemberitaan di Asia Sentinel yang menyatakan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) melakukan pencucian uang sebesar US$ 12 Billion dalam bail-out Bank Century:

1. Artikel Asia Sentinel yang ditulis John Berthelsen tersebut sepenuhnya tidak benar dan fitnah yang dibangun dari opini pribadinya. Sumber beritanya diambil dari materi gugatan persidangan di Mauritius antara Weston Capital vs LPS yang sama sekali tdk menyebut SBY & Partai Demokrat

Jika isi gugatan Weston Capital itu benar dan niatnya bukan untuk mencemarkan nama baik SBY, maka kami persilahkan gugatan ini di ajukan di Indonesia. Kami siap menghadapinya. Krn kami yakin sepenuhnya tuduhan itu tak benar ("Century Bank SBY" & "SBY mencuci uang US$ 12 Billion")

John Berthelsen sendiri sudah pernah menulis soal isi gugatan antara Weston dengan LPS ini pada November 2017 dan didalamnya sama sekali tidak menyebut nama SBY dan Partai Demokrat. 
https://www.asiasentinel.com/politics/mauritius-lawsuit-accuse-indonesia-officials-laundering/

2. Terkait Bank Century ini sendiri, secara terang benderang telah kita ketahui bersama : hasil Audit BPKnya telah ada, hasil Pansus di DPR juga ada dan bahkan KPK juga telah melakukan penyidikan.

Dan dalam keseluruhan dokumen yang dihasilkan disetiap proses berbagai lembaga tersebut sama sekali tidak ditemukan ada satupun fakta adanya aliran dana ke Partai Demokrat serta SBY mencuci uang sebesar US$ 12 Billion sebagaimana yang ditulis John Berthelsen dalam laporannya

3. Karena berita ini penuh kebohongan dan fitnah, maka kami akan mengajukan GUGATAN terhadap Asia Sentinel dan penulisnya John Berthelsen. Dan bagi pihak" di Indonesia yang juga  "menggoreng" dan menyebarluaskan berita yang penuh fitnah ini akan kami ambil tindakan hukum yang sama," jelas Hinca pada pernyataan tertulisnya.(Ach)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Taufiqurrahman Dengar dan Bantu Permasalahan Air Warga Kebon Kosong

E-NewsIndonesia - Warga RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Jakarta Pusat mengeluhkan permasalahan kelangkaan air bersih, imbas dari adanaya pro...